RSS

Care for the Ocean 2014

21 Apr

DSCN2222Sabang (19/04/2014), Peduli terhadap lingkungan tak perlu menunggu untuk bisa melakukan hal yang besar. Dari hal yang sederhanapun juga bisa seperti yang dilakukan oleh Tim Fasharkan TNI AL Sabang bekerjasama dengan Tim Rubiah Tirta Divers untuk penghijauan ekosistem terumbu karang yang ada di Taman Laut Pulau Weh-Sabang, dengan cara melakukan restorasi & transplantasi karang. Sehingga pemanfaatannya untuk tempat pemijah, perlindungan ikan dan biota laut lainnya.

Pada kesempatan itu Ka.Fasharkan TNI AL Sabang Kolonel Laut (T) Ir. Doddy Widodo Laksono secara simbolis menyerahkan 1 (satu) buah unit boat sekoci kepada Iskandar Dodent selaku Koordinator Tim Rubiah Tirta Divers untuk ditenggelamkan dan dijadikan sebuah media restorasi & transplantasi karang (Monumen Terumbu Karang).

Selanjutnya Ka.Fasharkan TNI AL Sabang beserta staf ikut berpartisipasi bersama, mulai dari penenggelaman boat sekoci, penyusunan modul transplantasi karang, pencarian donor karang dan pengikatan donor karang.

Dengan melakukan kegiatan ini secara tidak langsung telah ikut ambil bagian dalam mengurangi masalah kerusakan ekosistem terumbu karang dan kepunahan biota laut.

Kegiatan ini merupakan langkah awal dan pembelajaran kepedulian terhadap laut yang dilakukan oleh Fasharkan TNI AL Sabang, yang nantinya diharapkan kepada masyarakat Kota Sabang dan Pemerintah Daerah Kota Sabang bisa melanjutkan dengan membuat konsep inovasi yang bermanfaat bagi generasi penerus.

Advertisements
 
 

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: